TIPS CEGAH BOROS BERKEDOK SELF REWARD! Yang ketiga penting banget! (Hertha Christabelle Hambalie, M.Psi,Psikolog)

Hai Healthizen! Siapa nih disini yang sering banget boros karena self reward? Sebelum kantong kamu jebol karena self-reward mending ikutin tips berikut yuk!

Mungkin beberapa dari kalian udah gak asing lagi dengan kata self reward nih. Nah self reward ini sebenarnya adalah bentuk penghargaan diri karena sudah mencapai target yang direncanakan dan dengan adanya self reward alasannya cukup jelas yaitu agar diri kita bisa lebih semangat mencapai target target yang lebih dari sebelumnya. Eitss tapi bukan berarti demi memberi penghargaan untuk diri lalu kamu menghambur-hamburkan uang alias boros karena hanya akan membuat kamu menyesal diakhir loh Healthizen!

Simak tips berikut untuk cegah boros berkedok self reward : 

1.Pahami target kamu apa 

2.Ketahui kemampuan kamu

Ketahui sejauh mana kemampuan kamu dan lihat pencapaian kamu hingga saat ini. 

3.Pahami reward ini jangka panjang atau pendek.

Sehingga kalau pencapaiannya kecil, kamu bisa buat reward yang lebih sederhana, misal seperti me time, butterfly hug, dll. Jika jangka panjang tentu boleh dengan sesuatu yang lebih,seperti membeli barang mahal, namun tetap sesuaikan dengan finansial kamu ya! 

4.Disiplin

Pastikan kamu menerima self reward hanya pada saat kamu mencapai target kamu.

Nah Healthizen itu tadi 4 tips penting untuk cegah boros berkedok self reward karena jangan sampai dengan adanya self reward justru memberikan masalah baru buat kamu. Sekedar saran, kalau bisa belilah barang yang memiliki makna dimana tidak hanya soal harganya saja yang mahal. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.