Penting! Ini Waktu Makan yang Tepat saat Diet!

Hai Healtizen, siapa nih yang lagi diet tapi masih belum tau waktu makan saat diet? atau taunya waktu makan saat diet cuma sehari dua kali? atau bahkan sehari sekali? eitss daripada jadinya sakit dan menganggu fungsi tubuh mending simak nih waktu makan yang tepat saat diet!

1. Sarapan

Sarapan adalah hal yang penting dan tidak boleh terlewatkan. Karena sarapan akan menjadi energi awal sebelum kamu memulai hari. Dengan sarapan maka daapt membantu mengontrol rasa lapar, lebih berenergi di pagi hari,dan lebih konsentrasi . Sarapan ideal untuk diet penurunan berat badan tentu dengan gizi seimbang dimana terdapat protein, karbohidrat dan juga serat. Dianjurkan untuk sarapan yaitu 2 jam setelah kita bangun pagi.

2. Camilan pagi

Ngemil di pagi hari ini wajib ya Healthizen! selain memenuhi kebutuhan gizi harian, ngemil di pagi hari juga membantu kamu tidak merasa sangat lapar disiang hari sehingga makan siangmu nanti tidak berlebihan.

3. Makan Siang

Para peneliti dalam The American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan, makan siang lebih cepat terbukti efektif dalam menurunkan berat badan dibandingkan dengan makan siang yang sudah kesorean.

Berdasarkan studi lain dalam International Journal of Obesity, disebutkan juga bahwa kita bisa menurunkan berat badan 25% lebih banyak kalau makan sebelum pukul 3 sore.

4. . Camilan sore

Kamu bisa makan camilan sore Anda 2-4 jam setelah makan siang. Ngemil di antara waktu itu juga dapat mencegah kamu makan berlebihan nantinya.

5. Makan malam

Usahakan makan malam pukul 6 sore hingga paling lambat pukul 7 malam. Jam makan ini dianggap paling tepat supaya tubuh sudah selesai mencerna makanan dengan sempurna ketika Anda pergi tidur.  

Jadi untuk sarapan pagi, makan siang dan makan malam tentu dengan gizi seimbang ya Healthizen yaitu terdiri dari Karbohidrat, Protein hewani, protein nabati, sayur dan buah. Untuk snacknya bisa buah-buahan yang dimakan langsung ataupun diolah seperti jus, smoothie, salad,dll eits selalu perhatikan kembali total kalori snacknya ya.

Nah healtizen, sudah tau kan gimana mengatur waktu makan untuk dietmu? Semoga dietmu tetap terjaga dan berhasil ya~ jangan lupa follow ig @senisehat untuk mendapatkan info info seputar diet lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published.